jump to navigation

Apa Arti Angka yang Tertera Pada Bola Golf? May 14, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Setiap bola golf pasti memiliki angka di permukaannya. Banyaknya angka tersebut bergantung pada pabrik yang membuatnya. Tapi, yang pasti, setiap bola sedikitnya memiliki satu digit angka.

Angka yang tertera pada bola golf umumnya adalah 1, 2, 3, atau 4 (meski bisa juga sembarang angka dari nol hingga 9). Lalu apa arti angka-angka satu digit tersebut?

Tidak ada. Benar. Angka-angka itu dibuat hanya untuk membedakan satu bola dengan yang lain. Sebagai contoh, jika ada empat orang bermain bersama dengan menggunakan merek bola yang sama, Titleist NXT misalnya, pemain pertama bisa menggunakan bola dengan nomor 1, sedangkan yang lain 2, 3, dan 4. Dengan begitu, bola tidak akan tertukar saat mereka bermain.

Selain angka satu digit, biasanya angka yang tertera pada bola berupa bilangan 300 atau 400. Angka-angka ini menunjukkan jumlah corak yang ada pada bola tersebut.

Angka yang juga tertera pada bola adalah angka untuk menunjukkan tingkat kekerasan bola. Jika angka itu berupa 70 atau 80, artinya bola tersebut untuk pegolf wanita. Sedangkan untuk pria, biasanya angka yang tertera adalah 110 dan bola ini akan terasa sangat keras ketika dipukul.

Jadi angka digit tunggal biasanya untuk menandai bola milik siapa, dua digit berarti tingkat kekerasan bola; sedangkan angka tiga digit biasanya menunjukkan jumlah corak pada bola tersebut.

Sumber: Koran Tempo, Minggu 30 April 2006

Comments»

1. alhusna - November 12, 2008

Yak, thanks infonya sharingnya …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: