jump to navigation

Semua jenis kucing yang ada berasal dari satu nenek moyang? June 17, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Apakah kucing itu mengeong atau mengaum, dia tetap saja turunan dari spesies Felis silvestris , yang dapat dikategorikan sebagai kucing liar Afrika, kucing liar Eropa dan kucing liar Steppe.

Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb).

Singa adalah rajanya para kucing. Berbeda dari jenis kucing lainnya, tidak hanya dalam penampilannya saja, tetapi juga dari sifat hidupnya yang berkelompok. Seekor singa jantan berat badannya mencapai 225kg (500 lb) dan panjang badannya dapat mencapai hingga 3m (10 ft).

Kucing yang tercepat, cheetah, juga merupakan binatang daratan yang paling cepat larinya. Dapat mencapai kecepatan 95 km/jam (60 mph) dalam waktu singkat. Tidak seperti kucing lainnya, dia tidak mengaum melainkan bersuara melengking. Dan seperti kucing rumahan, dia juga mendengkur.

Meong!
Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

Ada lebih dari 3.000 jenis kucing kampung, tetapi hanya 8% diantaranya yang mempunyai silsilah. Dan tidak seperti kucing biasanya, jenis ini ditemukan diseluruh dunia dengan jenis yang berlimpah. Di Amerika Serikat sendiri, jumlah kucing lebih banyak daripada jumlah anjing, dan masyarakat lebih banyak berbelanja makanan kucing daripada makanan bayi.

Kucing kampung – atau jenis kucing apapun juga – tidak mempunyai 9 nyawa cadangan. Mereka juga tidak selalu mendarat dengan ujung kakiknya. Dikatakan bahwa seekor kucing yang jatuh dari tingkat 20 mempunyai kemungkinan selamat lebih besar dibanding dengan yang jatuh dari tingkat 7, karena seekor kucing membutuhkan ketinggian sekurangnya 7 lantai untuk dapat mengatur tubuhnya agar dapat mendarat dengan kakinya.

Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.

Kucing langka
Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.

Comments»

1. DINA - September 1, 2008

Aq, bnr2 sk kucing lho dan yg plg aq suka itu kucing ku yang bernama KENES, tp sygnya dia hilang, smpai skrg aq tangisi dia dan q ga’ rela klo dia hilang padahal q uda lama ngerawatnya, doain q y!smoga aja KENES bisa kembali ke pelukan q.

2. pinkz - October 19, 2008

nama kucing gw catthy, dia jenis persia umurnya baru 3,5 bulan
doyan banget makan n tidur warnanya abu-abu belang gt deh
tiap hari sabtu suka gw mandiin, soalnya bau banget
secara doyannya tidur tapi di kolong meja bilyard gw,
gw berharap si catthy cepet dewasa, mudah-mudahan kalo dah gede dia ga nakal n mau ngisi kamarnya n tidur di tempat yang seharusnya.amiiiin

3. chullee - November 6, 2008

gw punya kucing angora namanya gebot. dy lucu bgd aplgi klo udah diksh bola kertas dan tali. setiap gw atau kel gw tdr,dy sllu aja tdr d smping qt. dy tkut bgd klo lampu dimatiin secara dy msh kcl. setiap jum’at dy sllu gw mndiin. doain gw yak smga gebot ngrti kya foxy klo buang air di kmr mndi bkn di bak pasir lg cz bau klo di bak pasirnya.hheeee…

4. avior - December 29, 2008

wah..wah..wah… tmpt nongkrongny catlopher neh…
eh..q jga pny kucing. namae Pussy..skrg dy dah 7bln.. q lg nyriin pcar bwt dy neh..

5. atulu (KJA) - September 7, 2009

gw jg pny kucing..namanya Hajar si ‘kucing dapur’.kerjaannya nongkrong di dapur.nungguin buka puasa temen2 sambil minta lauk sisa

6. lisya susilawati - October 15, 2009

uhhh❤ gw pling bnc yg nma nya kucing?

7. lisya susilawati - October 15, 2009

uhhh pling bnci yg nma nya kucing?

8. akbar - July 10, 2010

temenq juga ada yg fobia kucing.

9. Chii Nadya - September 30, 2010

Kucing saia felicio,jenis ragdoll. .umur 4bln. .slogan dy :tiada hr tnp maen. . tiap hr maen 3jam non stop,tdur bntr,makan banyak,sk air. .jd klo d mandiin gampang,dy g triak2 n lari2😀
Dy g sk tdur d kandang,mkx kandangx g prna d pk. .n dy cuman aq lepas d dlm rmh..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: