jump to navigation

Ada Pengemis Punya Rekening Bank di India July 11, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Sebuah bank di Kota Calcutta, India membuka sebuah rekening untuk seorang pengemis yang telah mendepositokan 91 kilogram koin di salah satu brankasnya.  Laxmi, sang pengemis itu mengatakan bahwa dia telah mengumpulkan dan menyimpan koin tersebut saat dia mulai mengemis.

Saat ini sudah lebih dari 40 tahun dia mengemis gara-gara polio yang diderita sejak masih kanak-kanak. “Saya menyimpannya untuk saat dimana saya sudah tidak bisa lagi mengemis,” ujarnya kepada BBC. “Saya tahu suatu hari saya akan menua dan sakit-sakitan. Karena itu saya menyimpan seluruh uangku untuk masa pensiun.”

Sekarang buah dari upayanya mengemis di perempatan jalan di Calcutta utara ini mewujud. “Dia bisa menjadi model contoh untuk membangkitkan semangat banyak orang dalam menabung,” ujar TK Haldar, manajer Bank Central India cabang Maniktola.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

