jump to navigation

Wow.. Jari Terpotong Bisa Normal Lagi dengan Bubuk ‘Ajaib’ July 12, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Jika jari Anda terpotong tentu sangat sulit supaya bentuknya normal kembali secara alami. Namun para ilmuwan sudah menemukan cara jitu untuk mengatasi masalah jari terpotong.

Dalam waktu singkat, jari yang terpotong kembali pulih seperti sebelum terluka.

Para ilmuan ini mengklaim telah menemukan cara yang dapat menumbuhkan jari seorang pria yang terputus. Mereka tidak menggunakan operasi, hanya membubuhkan bubuk ‘ajaib’ hasil percobaan mereka.

Penemuan ini terbukti saat jari Lee Spievack terpotong sekitar lebih dari 1 cm, dari puncak jarinya. Namun dalam 4 minggu usai memberikan ‘bubuk peri’, jarinya kembali memanjang. Dan dalam waktu 4 bulan, jari Spievack sama seperti jari lainnya, bahkan lengkap dengan kuku dan sidik jari.

Spievack menyebut bubuk ini sebagai ‘bubuk peri’. Rahasia pertumbuhan jari ini, dari bubuk yang mengandung ekstra sel matrik yang bercampur kolagen dan protein. Campuran ini memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit.

Ramuan bubuk ini dibuat dari kandung kemih babi yang kering. Selain itu bubuk ini sudah dikembangkan untuk menumbuhkan ligamen kuda yang rusak seperti dilansir News.Com.Au, Sabtu (3/5/2008).

“Dalam 2 menit saya letakkan itu (bubuk), saya dapat segera melihat perkembangannya. Setiap hari selalu tumbuh, akhirnya semua tertutup dan terbentuk jari,” kata Spievack (69).

Spievack juga pernah mengalami cidera di jarinya akibat terkena baling-baling pesawat pada 3 tahun lalu. Dia menggunakan bubuk ini atas anjuran saudaranya yang merupakan mantan ahli bedah dan pendiri perusahaan pembuat bubuk tersebut.

Hingga kini belum jelas bagaiman bubuk itu bekerja. Namun bubuk ini dipercaya memulai proses penyembuhan dalam tubuh dengan mengirimkan sinyal yang mengalir ke sel-sel untuk memperbaiki jaringan yang rusak.

Stephen Badylak, dari University of Pittsburgh, Amerika menjelaskan ada banyak sinyal di dalam tubuh. Dirinya pun telah menemukan sinyal yang bagus untuk menumbuhkan jaringan kembali.

“Salah satu jalan tentang matrik yang diambil yakni dari rangsangan jaringan yang luka. Dan ini baik untuk regenerasi jaringan,” ujar dia.

Menurut Badylak, bubuk ini secara langsung menumbuhkan lebih cepat. Dia percaya bubuk ini tersusun dari bahan-bahan mikroskopis yang dapat membangun sel dalam tubuh.

Comments»

1. Muwahhidin Firdaus - December 27, 2008

bubuknya beli dimana ?@%@#$%

http://dhawi1986.wordpress.com

2. fuja - April 11, 2009

wow..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: