jump to navigation

Pesta Usai, Buta Deh! July 16, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback

Pesta biasanya meninggalkan kesan menyenangkan. Namun, tidak demikian saat berlangsung Aquamarine Open Air Festival di Kirzhach, sekitar 80 kilometer timur laut Moskwa, ibu kota Rusia, 5 Juli lalu.

Harian Kommersant, Senin (14/7), melaporkan, sebagian besar peserta pesta di lapangan terbuka itu kini harus kehilangan sebagian dari indera penglihatannya setelah sinar laser yang menjadi bagian dari pesta itu membakar retina mereka.

Dina kesehatan kota Moskwa memastikan, di Klinik Mata Pusat ada 12 pasien yang buta akibat sinar laser tersebut. Sementara, 17 pasien lainnya tercatat sebagai pasien di 32 rumah sakit di kawasan pusat Moskwa. Banyak tamu yang ingin bersenang-senang pada festival tersebut kini mendatangi klinik mata atau rumah sakit dalam beberapa hari setelah pesta itu karena gangguan penglihatan.

”Semua dari mereka merasa retinanya terbakar dan khawatir dengan penglihatannya. Ada individu yang kehilangan penglihatan hingga 80 persen dan sulit bisa pulih lagi,” tulis Kommersant, mengutip para ahli mata.

Hujan lebat saat pesta dansa sepanjang malam itu memaksa panitia mendirikan tenda raksasa. Dan, sinar laser yang biasanya mengarah ke angkasa karena hujan membias ke arah para tamu di tenda. Buta deh!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: