jump to navigation

Bangkai “Monyet dari Mars” Dipamerkan di Georgia August 4, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback
Ilustrasi

Setiap museum tentu mempunyai barang-barang khas-nya sendiri untuk dipamerkan kepada publik. Namun, apa yang dimiliki dan dipamerkan di sebuah museum milik Georgia Bureau Investigation (GBI), AS ini sungguh luar biasa. Monyet dari Planet Mars!

Jasad monyet berwarna putih pucat itu diawetkan dan ditempatkan dalam stoples kaca di museum mini tersebut. Saat melihat monyet mars ini ingatan para pengunjung pasti langsung terbawa pada kehebohan mengenai cerita tentang datangnya UFO, 55 tahun silam.

Ceritanya begini. Saat histeria UFO menyelimuti AS kala itu, tiga pemuda justru membuat heboh dengan merekayasa seekor monyet mati. Mereka memotong ekor monyet tadi, lalu melaburinya dengan krim perontok rambut. Setelah itu bangkai tadi diberi warna hijau.

Kemudian sebelum fajar tanggal 8 Juli 1953,  “prakarya” itu ditinggalkan di sebuah kawasan ruas jalan di Atlanta utara. Pada permukaan jalan, di sekitar bangkai monyet itu pun dibuat semacam bekas bakaran berbentuk melingkar dengan menggunakan obor las. “Jika saja kami tiba lima menit lebih awal, pasti mereka bisa langsung kami ringkus,” kata Sherley Brown, petugas polisi yang bertugas kala itu.

Ketiga pelaku yang belakang diidentifikasi sebagai Edward Watters dan Tom Wilson serta Arnold Payne sempat membual dengan mengatakan melihat piring terbang dengan cahaya kemerahan, pada malam ditemukannya monyet itu.

Mereka pun bilang bahwa saat itu terlihat sejumlah mahkluk berbadan tinggi berjalan cepat. Salah satu dari pemuda tersebut pun sempat melakukan serangan dengan menabrakkan mobil ke arah mereka. Satu makhluk luar angkasa lantas tertabrak. Sesaat kemudian, makhluk yang lain kembali masuk ke dalam piring terbang, dan meninggalkan jalan raya.

Sebelum kembali ke rumah, Brown yang malam itu bertugas sempat melaporkan kejadian aneh tersebut ke kantornya. “Setelah itu bunyi telepon terus berdering dan menanyakan kabar tersebut ke kantor kami,” kata Brown yang sudah pensiun sejak tahun 1985 silam.

Cerita rekayasa itu tentu menjadi semakin menghebohkan, sebab sehari sebelumnya sejumlah warga Atlanta mengaku melihat benda luar angkasa terbang di langit. Nah, mayat monyet itu pun sempat disebutkan oleh seorang ahli peternakan sebagai makhluk luar angkasa.

Kehebohan semakin bertambah, saat sebuah koran setempat menempatkan berita ini sebagai berita utama lengkap dengan sketsa makhluk luar angkasa sesuai dengan penuturan ketiga pemuda jahil tadi.

Tapi, tak lama kemudian kekusutan itu mulai terurai. Dr Herman D Jones selaku pendiri dan direktur laboratorium GBI dan Dr. Marion Hines seorang profesor anatomi dari Universitas Emory, melakukan pemeriksaan terhadap bangkai tersebut. Mereka menyimpulkan bangkai monyet itu hanya olok-olok belaka.

Akhirnya, ketiga pemuda kurang kerjaan itu ditangkap untuk kemudian dikenakan denda sebesar 40 dollar AS, dengan tuduhan mengganggu jalur jalan raya. Namun, hingga saat ini tak jelas dari mana monyet itu mereka peroleh. Monyet itulah yang kini dipajang di Georgia dengan sebutan “Monyet dari Mars”.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: