jump to navigation

Rayap Selamatkan Hidup Pembasmi Hama August 4, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback

SEORANG mantan pembasmi hama tersesat di pedalaman Australia. Ia mengira akan mati kelaparan. Namun, sarang rayap menyelamatkannya.

Theo Rosmulder (52) berhasil bertahan hidup selama empat hari dengan memakan rayap dan serangga lain sebelum akhirnya dia ditemukan oleh penduduk Aborigin setempat, Selasa (29/7) pagi.

“Rayap rasanya tidak buruk,” katanya kepada para wartawan di kota penambangan Laverton di Australia Bagian Barat. Polisi mengatakan, Rosmulder menderita dehidrasi tetapi dalam keadaan baik.

Rosmulder sedang mencari emas pada hari Jumat lalu ketika dia tersesat. Dia terpisah dari kelompoknya sekitar 130 km di utara Laverton dan melanjutkan perjalanan seorang diri. Menurut polisi, ia hanya berbekal pisau lipat, senter, dan alat pendeteksi logam.

Semula ia berpikir hidupnya akan berakhir di tempat itu. Ia nyaris putus asa, tidak berusaha mempertahankan hidup, dan membiarkan dirinya meninggal. Tetapi, keesokan harinya dia menemukan sarang rayap dan harapannya berkobar lagi.

Sersan Graham Clifford dari kepolisian Australia Bagian Barat mengatakan, serangga dan rayap memberi dia air dan protein. “Dia memakan binatang yang biasanya dia basmi,” kata Sersan Clifford.

Polisi menggelar operasi pencarian besar-besaran pada Sabtu subuh dengan puluhan petugas menyisir daerah berbatu-batu seluas 200 km persegi dari udara dan darat.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: