jump to navigation

Kucing “Setan” Bertelinga Empat August 28, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback
Foto Yoda saat diposting pertama kali 5 bulan lalu di Flickr.

Tampangnya aneh, tapi justru itulah yang membuat seekor kucing berusia 2 tahun bernama Yoda menjadi sangat terkenal. Kucing berwarna abu-abu gelap tersebut menjadi sangat terkenal karena memiliki telinga empat.

Telinga tambahan membuat kucing milik pasangan Ted dan Valerie Rock di Downer Groove, wilayah pinggiran Chicago. Illinois, AS itu bertampang “setan”. Sekilas penampilannya juga tak jauh berbeda dengan Yoda, nama tokoh dalam film Star Wars, yang memiliki telinga lancip.

Gara-gara kucing itulah, pasangan Rock harus kebanjiran telepon dari sejumlah media cetak dan elektronik. Ia mengatakan, sudah mendapat tawaran dari produser acara Good Morning America, Fox News, dan Tyra Banks Show agar kucingnya bisa tampil di depan kamera televisi.

“Sungguh mengejutkan, selama beberapa hari terakhir telepon kami tak henti-hentinya berdering,” ujar Ted Rock.

Gara-gara Internet

Tanpa Internet, Yoda mungkin tak seterar itu. Yoda mulai menjadi pembicaraan saat fotonya pertama kali dipasangĀ  di Flickr oleh Glen, anak laki-laki pasangan Rock.

Chicago Tribun melaporkan foto tersebut kemudian dibeli sebuah agensi foto Inggris Barcroft Media dan didistribusikan ke sejumlah tabloid di Inggris. Kini foto Yoda tak hanya beredar di media cetak Inggris namun juga ke senatero jagat melalui blog dan situs Internet.

Padahal, Yoda awalnya seekor kucing yang disia-siakan. Pasangan Rock menemukannya pertama kali di bar Blue Island saat menonton pertandingan Chicago Bears tahun 2006.

Kucing tersebut adalah kepunyaan pemilik bar. Orang-orang yang berkunjung ke bar tersebut rata-rata mengabaikan kucing yang diketahui masih berusia delapan minggu.

Beberapa yang tertarik mempermainkan telinga tambahannya, meledek penampilannya, dan menyebutnya Kucing setan dan Beelzebub. Pemilik bar meletakkannya di kandang untuk menjadi bahan tertawaan pengunjung.

Saat melihatanya pertama kali tak ada rasa tertarik sama sekali, namun pasangan Rock menaruh belas kasihan. Keduanya akhirnya memohon kepada pemilik bar untuk mengadopsi kucing tersebut. Siapa menyangka kalau akhirnya Yoda menjadi kucing selebriti saat ini.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: