jump to navigation

Sampanye Rp 2,5 M Per Botol September 9, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback
Ilustrasi Sampanye

Sebanyak 200 botol sampanye yang terpendam di dasar laut selama lebih dari 80 tahun dijual 156.000 poundsterling (sekitar Rp 2,5 miliar) per botol di sebuah hotel di Rusia.

Sampanye penuh gelembung keluaran tahun 1907 itu sebenarnya dikirim untuk keluarga kerajaan Rusia tahun 1916 dari pabriknya di Heidsieck, Perancis. Namun, kapal yang mengangkutnya terlebih dulu tenggelam di lepas pantai Finlandia sebelum mencapai Moskwa.

Kapal yang karam itu lantas ditemukan oleh sekelompok penyelam pada 1997 silam. Mereka menemukan botol-botol tersebut masih dalam keadaan tertutup dan tanpa kerusakan. Botol-botol sampanye itu lantas dibeli manajemen Hotel Ritz-Carlton,  Moskwa.

Hotel itu memasukkan sampanye berumur 80 tahun itu dalam daftar menu mereka dengan harga 700.000 rubel (Rp 2,5 miliar) per botol yang diharapkan bisa menarik minat para triliuner yang menginap. Hotel Ritz-Carlton di Moskwa adalah satu dari 10 hotel paling mahal di dunia. Harga sebuah kamarnya mencapai lebih dari 10.000 poundsterling (Rp 165 juta) per malam.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: