jump to navigation

Pesawat Mogok, Penumpang Disuruh Dorong September 29, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback
Bersama dengan para penumpang, staf bandara meminggirkan pesawat CRJ7 dari landasan bandara Zhengzhou

Siapapun yang pernah menggunakan jasa penerbangan murah mungkin sudah paham dengan kondisi serba memprihatinkan, mulai dari antrian tiket yang panjang hingga ke kursi yang sempit. Setidaknya para penumpang dari jasa penerbangan murah selama ini tak pernah diperintahkan untuk keluar dari pesawat dan diminta mendorong pesawat yang mogok.

Namun, kenyataan buruk tersebut ternyata harus dihadapi juga oleh sejumlah penumpang di China saat pesawat yang mereka tumpangi mogok setelah melakukan pendaratan. Pesawat CRJ7, yang mengangkut 69 penumpang dan 7 awak, mogok dan belum sempat menuju terminal di bandara Zhengzhou, ibukota provinsi Henan.

Semula, staf bandara diperintahkah untuk mendorong pesawat yang telah menempuh perjalanan sejauh 500 mil dari Guilin, selatan China. Namun, pesawat tersebut tetap bergeming.

Setelah dibantu oleh para penumpang pesawat, para staf bandara memerlukan waktu hampir 2 jam untuk mendorong pesawat tersebut sekitar 914 meter menuju lajur terminal bandara. “Syukurlah, pesawat itu hanya pesawat ukuran sedang dengan berat 20 ton,” kata salah seorang pekerja bandara. “Apabila pesawat itu berukuran lebih besar, kami tak akan sanggup mendorongnya,” tambahnya.

Hingga saat ini, pesawat tersebut masih terparkir di sekitar terminal bandara. Beberapa teknisi sedang diterbangkan menuju ke bandara tersebut untuk memperbaiki mesin pesawat ini.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: