jump to navigation

Buaya Mati Karena Telan Tas Plastik November 15, 2008

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
Tags:
trackback
Buaya

Seekor buaya di Great Barrier Reef yang merupakan salah satu warisan budaya dunia di Magnetic Island, Queensland, akhirnya mati. Namun, yang membuat pihak Perlindungan Lingkungan Queensland kaget, buaya ini ternyata mati akibat terlalu banyak menelan plastik.

Seperti dituturkan, Minggu (2/11), rupanya buaya ini menelan tas plastik yang membuat perutnya tidak bisa lagi berfungsi mencerna makanan. Buaya ini ditangkap karena sudah dekat ke kawasan Magnetic Island, yang merupakan sebuah tujuan wisata turis yang ingin melihat karang-karang indah yang terkenal itu.

Namun, saat dalam pemeliharaan untuk dikembalikan ke habitatnya di utara, buaya ini ternyata mati. Setelah dibedah, ditemukan 25 tas plastik dalam perut buaya ini. Juga ditemukan tas pendingin anggur dan karet.

Buaya termasuk hebat dapat bertahan dengan begitu banyak plastik dalam perutnya karena tidak ada seekor binatang pun yang bisa bertahan dengan begitu banyak plastik di dalam perut. Pertanyaannya, bagaimana buaya sepanjang 3,5 meter ini bisa menelan begitu banyak plastik. Karena masih ada yang buang sampah plastik.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: