jump to navigation

Jangan Biarkan Penjepit Jatuh ke Tangan Narapidana! March 26, 2009

Posted by dgaip5 in Uncategorized.
trackback

Jangan pernah membiarkan penjepit jatuh ke tangan para narapidana. Enam tahanan, dengan empat di antaranya menghadapi tuduhan pembunuhan, berhasil melarikan diri dari Penjara Regina di Saskatoon, Provinsi Saskatchewan, musim panas lalu menggunakan kawat penjepit dan peralatan lainnya.

Laporan pemerintah Saskatchewan pekan lalu menyebutkan, para narapidana ini menggunakan penjepit dan peralatan lainnya dari pancuran untuk menyingkirkan pemanas dan lembaran baja serta membongkar dinding bata untuk dapat lolos. Upaya melarikan diri ini berlangsung selama empat bulan tanpa diketahui petugas penjara.

Selama aksi pembobolan penjara ini berlangsung, para napi lainnya beraksi dengan bermain kartu guna menutupi penglihatan petugas penjara. Mereka juga menggunakan selimut dan seprai tempat tidur untuk menutupi dinding yang sudah dibobol.

Penjara Regina ini didirikan tahun 1964 dan diperuntukkan bagi para tersangka kriminalitas yang sedang menunggu persidangan. Sebuah pukulan bagi sistem penjara di Kanada.

Pasalnya, di penjara itu ada 87 petugas yang bertanggung jawab atas enam unit penjara. Tak satu pun dari para petugas ini mendeteksi upaya pembobolan penjara yang berlangsung selama empat bulan itu.

Beberapa dari petugas ini diduga mengetahui adanya rencana ini. Jadi, intinya, jangan sampai ada penjepit atau paku jatuh ke tangan para napi.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: